2020

Hello!

2020 started like...more or less 3 bulan yang lalu. And it's not easy, getting in this year. I mean, sekarang gue harus working from home karena pemerintah Malaysia melakukan Restriction Movement Order.

But aside from me not liking the fact that I need to do my work from home (karena gue anaknya "work-life balance" banget, dirumah ya no work related) and few plans has to be cancelled/postponed (diving di Tioman, balk ke Jakarta, etc2), the bright side is I can stay home taking care on myself. By taking care I mean focused more on my skin! :)

Jadi, since last year gue emang udah mulai skin-carean. Tapi bedanya, gue enggak sabaran. In which tiap sebulan ganti regimen, ganti product. Belom lagi while curing, gue tetep pake foundation/concealer buat covering redness. Akhirnya sampe 6 bulan yang lalu (sekitaran bulan September akhir), gue nonton videonya Mbak Saddy Aulia yang ini di YouTube.

Setelah nonton videonya, gue jadi sadar kalo kita emang gabisa cepet-cepet decide buat "oh kulit gue ga cocok sama ini" padahal baru pake kayak sekitar 2 minggu. So, akhirnya gue memutuskan buat religiously, more or less ngikutin apa yang dia pake.

Honestly after 3 months, emang keliatan bedanya. Tapi emang enggak drastically. Gue stick tetep pake product-product itu buat liat further improvementnya, regardless ada aja orang yang nyentil "kok jerawat lo makin parah sih?". Well, meraka belom liat kondisi kulit gue 3 bulan yang lalu.

Nah, sekarang kulit gue udah way better compared to 6 months ago. Karena I think these products work, makanya gue mau sharing because it's caring~


Thayers Witch Hazel Toner (Rose Petal): Ini super gentle on the skin and alcohol-free. Ini juga ga semahal toner gue sebelumnya. Super luvv!!

Sebelum pake ini, gue pake Pixi Glow Tonic. Cuma karena Pixi Glow Tonic enggak bisa di mix sama vitamin-C, akhirnya gue ganti. Sempet juga diy ala-ala buat toner sendiri pake apple cider vinegar di mix sama air (ratio 1:1), emang bikin jerawat kering tapi it's also making my skin dry on the forehead and it's also stinks.. so nope, not again. 

SK-II Facial Treatment Essence: Ini jujur banget awalnya bingung pakenya gimana hahaha pas akhirnya liat video Behati Prinsloo, Chloe Moretz pake, baru ngerti ditepok-tepok gitu. Ini dibeliin pas bulan December 2019 kemarin, sampe sekarang baru kepake 1/4nya. Mahal, tapi awet banget. Jadi ada waktu buat nabung kalo ini ntar abis hahaha

Sebelumnya gue enggak pernah pake essence, fyi. Jadi ini essence pertama yang gue pake.


The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA: This is the OG!! Gue pake on-off, tapi since 6 bulan yang lalu gue pake non-stop. Ini buat benerin discolouration on my face. Sukaaa!

Dear Klair's Freshly Juiced Vitamin Drop: Beli ini karena reviewnya bikin kulit cerah. Bener dong, jadi lebih cerah. Trus ini somehow bikin gue ngerasa kulit lebih lembab. Cintaaa ❤

Sebelumnya, gue juga pake The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%. Tapi since gue mau pake vitamin C juga, kata temen gue either Niacinamide or Alpha Arbuatinnya harus di exclude biar enggak terlalu harsh on my sensitive skin dan kebetulan juga Niacinamide udah mau abis, jadi enggak dilanjutin.

Notable mentioned:


Freeman Mask: Sekarang lagi pake yang mint+lemon. Jujur untuk mask, gue flexible as long as it's mud mask. Tapi so far untuk series Freeman, gue suka yang ini.

Sebelum ini, gue pake inisfree (lupa series yang mana, karena dikasih). Itu juga bagus tapi karena abis dan gatau belinya dimana, akhirnya balik lagi ke ini.


Fresh Soy Face Cleanser: Ini wanginya kayak es biji selasih....menurut gue sih hahaha but it's a super gentle face cleanser.

Untuk cleanser, gue enggak picky kayak milih sunscreen. Literally gue pake apa aja. But setelah ganti-ganti, gue realize kebanyakan yang gue pilih itu pasti ada salicylic acid, kayak dulu pake Neutrogena. Bagus sebenernya, tapi consequencesnya bikin kulit gue kering. Kemarin kepikiran buat beli CeraVe tapi harus online. Akhirnya karna gamau rempong, gue melipir aja ke Sephora buat beli ini.


Supergoop 100% Mineral Sunscreen: warnanya kayak bb cream, jadi nyaru sama kulit. Bisa jadi primer. Suka banget tapi gabisa pake ini kalo pake concealer Maybeline yang Fit Me. Gatau kenapa jadi greasy nantinya. Tapi since gue juga enggak pake concealer lagi, so it's not a problem for me.

Sebelumnya pake yang Supergoop Everyday Sunscreen tapi malah tumbuh jeriwit...akhirnya coba yang mineral karena biasanya lebih "acne-prone skin friendly". Emang bener. 

That's it. 

Itu aja yang gue pake pagi malem dengen kesabaran. Kalo ragu mau beli product, coba beli yang travel size kecil-kecil. Sama currently, gue trying so hard buat enggak covering my redness with concealer/foundation, biar kulitnya bisa napas. Jadi sehari-hari ke kantor cuma pake Lakme Loose Rose Powder (maaf gaada fotonya karena ketinggalan di kantor). Targetnya kemarin dari 31 hari di bulan Maret ini, 15 hari enggak pake makeup. But since I'm on restricted movement order dan required to work from home, I guess bakalan bisa lebih dari 15 hard sih and easier!

That's all from my side. Stay safe and take care peepsss!

Comments

Popular Posts